Perawatan Dokter Spesialis Kulit Sebabkan Ketergantungan, Benarkah?

ketergantungan terhadap dokter spesialis kulit

Sampai saat ini, Anda barangkali masih sering mendengar alasan mengapa beberapa orang tidak mau menggunakan perawatan klinik atau dokter spesialis kulit yaitu karena takut ketergantungan. Selain itu, ada juga yang percaya bahwa setelah lepas dari perawatan dokter, kondisi kulit malah jadi lebih parah. Benarkah anggapan seperti itu?

Hal pertama yang harus Anda pahami adalah pentingnya perawatan kulit harus menjadi rutinitas yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan dilakukan sedini mungkin. Makin cepat seseorang merawat kulitnya, makin maksimal pula hasil akhirnya. Karena kulit sebagai bagian paling luar dari tubuh manusia yang terpapar polusi dan sinar matahari perlu rutin dinutrisi, layaknya manusia membutuhkan makan setiap hari untuk perut yang lapar.

Usia remaja yang sedang mengalami masa pubertas dan hormon yang melonjak merupakan saat terbaik untuk mulai melakukan perawatan kulit serta berkonsultasi dengan dokter kulit. Perawatan di usia ini memiliki sifat menjaga kesehatan kulit dan mencegah munculnya masalah pada kulit.

Berbeda halnya dengan usia dewasa. Jika Anda memiliki masalah kulit yang tak kunjung membaik, seperti jerawat membandel, kulit kusam, atau flek hitam, Anda juga sangat dianjurkan untuk melakukan perawatan dan menemui dokter.

Perawatan kulit tersebut bisa Anda lakukan dengan menggunakan produk over the counter atau produk yang dijual bebas di pasaran. Dalam memilih produk juga harus berhati-hati karena ada juga produk yang tidak aman.

Selain itu, perhatikan pula kecocokan jenis kulit dan produk yang Anda pilih. Tak sedikit masalah kulit yang timbul karena kesalahan dalam memilih produk, lho! Contohnya, Anda punya kulit berminyak dan jerawat yang tak kunjung hilang namun menggunakan produk perawatan kulit untuk kulit kering. Hal itu malah akan memperparah kondisi kulit.

Oleh karena itu, berkonsultasi dengan dokter kulit yang berpengalaman sangat dianjurkan untuk mencegah terjadinya kesalahan pada perawatan kulit. Temui dokter kulit untuk berkonsultasi soal kondisi kulit agar Anda bisa dibantu dalam memilih produk perawatan kulit yang tepat.

Dokter spesialis kulit yang Anda temui pun bisa bantu mengatasi masalah kulit Anda dengan memberikan resep, yang tentunya dilakukan setelah konsultasi dan diagnosis yang cermat. Anda akan diberikan obat minum atau produk dengan racikan khusus yang dibuat untuk menangani masalah kulit Anda. Justru dengan begitu, Anda tak perlu bingung mencari solusi lain untuk mengatasi masalah kulit yang Anda alami, kan?

Setelah masalah kulit teratasi dan Anda mendapatkan kulit sehat yang diinginkan, jangan lupa untuk tetap harus melakukan perawatan rutin setiap hari. Hal ini penting dilakukan karena kebutuhan nutrisi kulit harus tetap terpenuhi agar kesehatan kulit dapat terjaga.

Karena itu, pilihlah dokter kulit yang benar-benar profesional dan terpercaya, seperti para dokter kulit di Klinik ERHA. Apalagi, para dokter spesialis di ERHA selalu memberikan solusi yang terbaik demi kesehatan kulit Anda. Bahkan, ERHA berkomitmen untuk membantu Anda merawat kulit dari ujung kepala hingga ujung kaki lewat beragam rangkaian produk perawatan yang telah diformulasikan sesuai standar kesehatan.

Posting Komentar

12 Komentar

  1. Erha termasuk salah satu spesialist kulit yang terpercaya. Facialnya nyaman disana juga.

    BalasHapus
  2. kalo memutuskan untuk perawatan di dokter itu emang kudu cari yag paling baik emang yaaa, erha ini terbaik sih bener, aku 7 tahun perawatan di erha dan hasilnya bener bener puas

    BalasHapus
  3. Wah ERHA memang sudah legendaris nih dari zaman dulu sampai sekarang makin berkembang..bagus memang hasilnya aku cocok...

    BalasHapus
  4. Benar banget, mba. Untuk masalah kulit yang perlu perawatan dokter harus disegerakan. Kalau tidak malah membuat kondisinya semakin parah. Lebih baik di rawat di klinik seperti ERHA agar mendapatkan penanganan yg tepat.

    BalasHapus
  5. Nah, jadi ketakutan itu sama sekali tak berdasar y mba. Terima kasih sudah diingatkan lewat tulisan ini..

    BalasHapus
  6. Aku penasaran sama produk dan perawatan di erha karena banyak teman yg menggunakan produknya.
    Semoga selesai pandemi ini bisa cus ke erha deh.

    BalasHapus
  7. dulu aku juga pernah perawatan je dokter kulit gitu dan ketergantungan juga sih, maksudnya kalo ga poake krimnya sehari saja langsung muncul jerawat. kalo di ERHA bagus ya mbak? pengen cobain ke ERHA aja kalo gitu

    BalasHapus
  8. Memang benar kalau masalah kulit diserahkan sama ahlinya pastinya akan membaik secara perlahan, pengen juga ke klinik erha suatu waktu ni

    BalasHapus
  9. Kalau menurut saya memang penring perawatab kulit wajah baik itu ke klinik maupun memakai produk yang dijual di pasaran asalkan kandungannya aman dan cocok untuk kulit

    BalasHapus
  10. Perawatan kulit memang harus rutin ya. Kalo gak rutin, sama aja boong sih. Nanti balik lagi ke semula, misalnya jadi jerawatan lagi.

    BalasHapus
  11. Kalau kulit memang jangan coba-coba. Harus yakin dengan dokter dan klinik perawatan tersebut adalah yang terbaik.

    BalasHapus
  12. Betul banget memilih klinik kecantikan memang harus yang profesional. Mertuaku sudah menggunakan erha bertahun-tahun

    BalasHapus

Semua komentar dimoderasi. Terima kasih.