Ternyata Ini Trik yang dilakukan Provider Ternama untuk Meningkatkan Jaringan 4G

Semua provider tentunya menginginkan bisa memiliki jumlah pengguna yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Sebab itu hampir semua provider akan melakukan inovasi dalam meningkatkan jaringan 4G. Salah satunya yaitu seperti yang dilakukan Smartfren. Smartfren telah berhasil memperbarui jaringan 4G dengan cara melakukan pemasangan teknologi berupa Massive multiple input multiple.

trik provider meningkatkan jaringan 4g
Photo by Gabriel Benois on Unsplash

Berkat adanya teknologi inilah yang digunakan supaya bisa memastikan bahwa sinyal terpancar dengan kuat. Sehingga penggunanya bisa mendapatkan kecepatan yang maksimal. Cara ini merupakan trik yang dilakukan Smartfren supaya jaringan 4G semakin meningkat. Selain itu Smartfren juga telah mengimplementasikan rencananya ke bagian area yang jauh lebih luas, yaitu pada kuartal ketiga.

Teknologi yang digunakan juga sudah menggunakan 64 antena dan miliki fungsi supaya bisa memancarkan sekaligus menerima sinyal telekomunikasi. Apabila jumlah antena yang dimilikinya lebih banyak, maka secara otomatis daya jelajahnya pun juga semakin kuat. Dengan demikian perangkat dapat terhubung lebih banyak lagi.

Dengan menggunakan 64 antena mampu menangani berbagai jenis perangkatnya, maka untuk kecepatannya dapat dibagikan lebih merata. Jumlah antena yang lebih banyak juga memiliki peran supaya bisa membagikan koneksi yang lebih merata. Terutama pada masing-masing penggunanya. Pengguna provider Smartfren bisa menikmati kecepatan internet yang digunakan dengan cara aktifkan 4G.

Untuk kecepatan akses yang didapatkan juga bervariasi karena hal ini tidak selalu mencapai kecepatan yang maksimal. Namun yang pasti di dalam jaringan yang menggunakan teknologi ini mampu mencapai kecepatan dengan maksimal 50 mbps ataupun mendekati kecepatan tersebut. Namun perlu diingat untuk teknologi yang digunakan tersebut bukan untuk meningkatkan kecepatan yang diberikan. Akan tetapi mendistribusikan kecepatan tersebut supaya lebih stabil dan merata saat dibagikan.

Melalui website Smartfren memang memberikan banyak informasi dan menghadirkan teknologi baru yang lebih modern dan sesuai dengan kebutuhan para pelanggannya. Daya tempuhnya pun juga jauh lebih kuat sehingga pengguna tidak membutuhkan pemasangan BTS In building. Tentunya hal ini mampu memberikan banyak keuntungan bagi pengguna provider Smartfren.

Posting Komentar

22 Komentar

  1. saya nga tau kenapa, jarang banget mikirin kecepatan internet -_- kalau lemot, yauda, pasrah wgwgw

    BalasHapus
  2. Duh, punya saya masih 3G. ya ampuuun...

    Selama ini prinsipnya adalah yang penting bisa dipake.

    Diprotes anak sulung juga sih, disuruh upgrade ke 4G. Sampe dia menawarkan diri untuk ngupgrade sim card.

    Ya maksudnya tentu biar dia juga bisa nebeng internetan cepat di jaringan 4G, hihihi...

    BalasHapus
  3. Jadi begitu ya alasan provider meningkatkan jaringan 4G baru tahu saya mbak

    BalasHapus
  4. Dulu saya suka pake smartfren untuk koneksi internet menggunakan laptop, sempat hilang sinyal dan beralih ke yang lain, sekarang jadi kepo lagi sama smartfren krn daya tempuhnya pun juga jauh lebih kuat dari yg dulu dan ada penambahan 4Gnya lagi

    BalasHapus
  5. Wah aku pakai Smartfren juga nih. Semoga sinyal.makin kuat dan nyaman utk bekerja dlm waktu lama..

    BalasHapus
  6. Hmm, jadi paham nih Mak Lus.
    memang Alhamdulillah banget kalo jaringan 4G lancar jaya.
    Apalagi nak kanak butuh koneksi lancar buat sekolah online

    BalasHapus
  7. Smartfren ini menyediakan kuota murah dengan jaringan yang aku bisa bilang cukup stabil dan bagus. Aku pengguna smartfren juga...dan selalu puas.

    BalasHapus
  8. Ternyata mereka ad triknya yah kak. hmm kita juga wajib ada yah. Memang provider selalu menawarkan yang terbaik untuk kita dan perusahnnya yha kak

    BalasHapus
  9. Di saat mayoritas masyarakat sedang di rumah aja, kecepatan internet yang bisa diandalkan memang paling dicari. Smartfren bagus juga jaringannya di rumah saya

    BalasHapus
  10. Saat ada teman dari Jakarta ke kampung saya, hapenya otomatis mati. Selidik punya selidik, mati karena tidak ada jaringan. Ternyata Smartfren sejak tahun 2015 kala itu, sampai sekarang belum sampai ke Cianjur Selatan. Tempat saya tinggal

    BalasHapus
  11. Aku menikmati sekali koneksi internet yang kencaaang. 4G lumayan oke ya mba tapi setelah merasakan 5G jadi ingin segera 5G hehe

    BalasHapus
  12. Lima tahun yang lalu aku pengguna Smartfren, Mbak. Karena modem yang paling murah milih provider ini. Tapiiii, kalau nyati sinyal, harus di dapur. Hihihi. Selain di dapur, modem nggak bisa dipakai.

    Beda dengan sekarang. Dengar cerita teman, kini Smartfren memang makin sip. Harganya murah, pun internetnya mak wus banget.

    BalasHapus
  13. Keren juga kalo nggak perlu memasang menara BTS di gedung tinggi ya, mbak
    Aku coba baca-baca dulu deh di website smartfrend, pengen tahu lebih banyak info seputar jaringan 4G nya

    BalasHapus
  14. lima atau enam tahun yang lalu saya pakai smartfren mbak, bahkan kantor juga pakai :) tapi lalu sinyalnya muncul dan tenggelam :( akhirnya kami ganti provider, eh sekarang smartfren udah kece lagi ya

    BalasHapus
  15. Aku kemarin pakai SMartfren mbak, cuma pindah ke tempat dinas yang baru belum pakai provider ini lagi. Jadi kepo berbagai jenis layanan internetnya lagi mbak.

    BalasHapus
  16. aku pakai smartfren waktu jaman kuliah dan hemat banget paketnya, buat mahasiswa ngebantu banget deh urusan tugas dan komunikasi lancar.

    BalasHapus
  17. Smartfrend ini asli yang paling banyak memberikan kemudahan dan kuota murah yo mba, aku sayangnya nggak pake. Andai di tempatku bisa.

    BalasHapus
  18. Kebutuhan akan kuota saat ini sudah seperti kebutuhan primer ya mbak, sehari saja tak buka dunia maya dunia rasanya sepi. Makanya kita kudu butuh jaringan yang kuat agar dapat informasinya cepat seperti smartfren ini

    BalasHapus
  19. Wah smartfren membenahi diri niiih..
    Dulu aku pakai smartfren cuma kadang sinyal gak menjangkau. Jadi kepo lagi sama yang sekarang. Pas banget lagi WFH gini butuh internet cepat.

    BalasHapus
  20. Lagi di rumah aja kebutuhan internet meningkat pesat nih secara anak2 kumpul dan perlu belajar online serempatk..huhu... Sudah lama engga pke smartfren baru tau sudah jauh lebih baik nih...

    BalasHapus
  21. Smartfren nih makin hari makin sip aja. Pelayanannya bagus dan coveragenya makin meluas. Bisa jadi andalan untuk konektivitas kita setiap saat ya mba.

    BalasHapus
  22. Ku masih menggunakan modem Smartfren beberapa waktu yang lalu mbk.
    Kalau dibuat googling tuh emang cepat banget. Apalagi dibikin hostsppot ke hp aku.

    Tapi modem Smartfren aku masih ada kok walau udah nggak kupakai
    Dan skrg teknologi nya jadi tambah kece lagi ya 😍

    BalasHapus

Semua komentar dimoderasi. Terima kasih.