Alasan Mengapa iPhone Mulai Menggunakan E-sim

Penggunaan E-sim di Indonesia memang belum terlalu tenar. Akan tetapi tahun 2019 yang lalu sudah ada beberapa smartphone yang mengadopsi teknologi E-sim, salah satunya yaitu iPhone. Fitur canggih yang ditawarkan oleh E-sim ini sudah dimanfaatkan perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, yaitu Smartfren.

Photo by Thai Nguyen on Unsplash

Secara resmi, Smartfren telah mengemukakan bahwa provider ternama ini telah menghadirkan pelayanan telekomunikasi yang berbasis E-sim. Kelebihan menggunakan Esim yaitu para pengguna Smartfren sudah dapat menikmati setiap konektivitas 4G LTE tanpa harus menggunakan SIM card biasa atau SIM Card berbentuk fisik.

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa iPhone mulai menggunakan E-sim, diantaranya:
  • Mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern supaya memberikan solusi dengan menghadirkan telekomunikasi alternatif.
  • Smartfren mengharapkan supaya para penggunanya mampu terhubung dengan baik, serta menjalankan aktivitasnya dengan mudah. Termasuk bagi penggunanya yang sering kali bepergian ke luar negeri atau mempunyai nomor lebih dari satu.


Teknologi yang diciptakan oleh Smartfren ini memang lebih mengarah ke bagian teknologi E-sim. Karena memang untuk kemudahan dari penggunaan E-sim cenderung membuat para masyarakat merasa tertarik untuk menggunakannya. Mengingat bahwa banyaknya kelebihan yang dimilikinya, maka tidak mengherankan apabila perkembangan di masa depan akan menjadikan sim card berbentuk fisik akan berubah menjadi E-sim.

Pada saat iPhone meluncurkan seri iPhone X, maka pada saat itulah Smartfren juga melakukan kerjasama dengan bandling bersama Apple. Sebab itulah Smartfren mampu menghadirkan fitur teknologi berupa E-sim dan ponsel yang pertama kali menggunakan E-sim adalah iPhone. Tidak tanggung-tanggung, untuk iPhone yang sudah menggunakan E-sim bisa ditemukan pada tiga seri.

Konsumen yang ada di negara Indonesia memang belum terbiasa apabila menggunakan teknologi dual SIM yang pertama kali disusun oleh iPhone seperti E-sim. Akan tetapi seiring dengan perkembangan zaman, maka akan ada banyak konsumen yang merasa dimudahkan pada saat menggunakan fitur teknologi berupa E-sim. Melalui wow Smartfren, maka para pengguna provider ternama ini bisa menikmati setiap fitur dan promo menarik yang ditawarkannya.

Posting Komentar

1 Komentar

Semua komentar dimoderasi. Terima kasih.