Siapkan Obat Berikut Saat Orang Terdekat Terjangkit Demam Berdarah Dengue

Saat memasuki musim penghujan, kita perlu waspada dengan penyakit demam berdarah. Penyakit yang satu ini bisa mengancam nyawa seseorang yang menderitanya. Diperlukan penanganan yang cepat dan responsif agar penderita DBD bisa sembuh dan terhindar dari maut. Selain menggunakan obat seperti yang bisa didapat di link berikut www.goapotik.com/produk/psidii-kapsul-isi-50, demam berdarah juga bisa diatasi dengan menggunakan bahan-bahan alami. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa teman-teman manfaatkan untuk mengatasi penyakit Demam Berdarah Dengue.

DBD
Sumber foto: pixabay.com

Angkak


Saat terserang demam berdarah, teman-teman tentu membutuhkan penanganan segera. Selain penanganan secara medis, penanganan secara alami juga bisa teman-teman coba agar dapat menyembuhkan penyakit mematikan yang satu ini. Angkak bisa menjadi cara tradisional yang alami untuk mengatasi demam berdarah dengan mudah.

Kemampuan angkak untuk mengatasi diabetes sudah tidak bisa diragukan lagi seiring banyaknya penelitian yang sudah membuktikan hal tersebut. Angkak dikenal sebagai bahan alami yang mampu meningkatkan trombosit dalam tubuh. Angkak merupakan jenis beras merah asal china yang telah difermentasikan dengan menggunakan ragi. Penderita demam berdarah yang diberikan angkak secara perlahan trombositnya akan meningkat dan penyakit demam berdarah pun bisa sembuh.

daun pepaya obat dbd
Sumber foto: pixabay.com

Daun Pepaya


Rasanya yang pahit membuat daun pepaya bukanlah salah satu daftar sayuran yang disukai oleh banyak orang. Meskipun demikian, daun pepaya tetap dimasak dengan berbagai macam cara agar tidak teras terlalu pahit dan masih bisa dinikmati. Hal ini tak lepas dari khasiat daun pepaya itu sendiri yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit termasuk Demam berdarah.

Kemampuan daun pepaya untuk mengatasi demam berdarah disebabkan oleh caranya untuk meningkatkan trombosit dalam tubuh penderita demam berdarah. Daun pepaya dipercaya mampu memperkuat dinding sel darah merah sehingga tidak mudah pecah oleh virus demam berdarah dengue. Sehingga, proses pembentukan sel darah baru yang diusahakan oleh makanan lainnya, akan dibantu oleh daun pepaya agar tetap kuat dan bisa menyembuhkan penyakit demam berdarah.

Itulah dua bahan alami yang bisa teman-teman manfaatkan untuk mengatasi DBD secara alami. Disamping itu, selalu terapkan pola hidup sehat dan rutin membaca info kesehatan dari sumber gue sehat yang valid dan bisa dipercaya dan menyiapkan obat dari promo obat pilek di goapotik. 

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Agak asing dengan Angkak.. jenis tumbuhan seperti apa yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, saya juga masih asing. Ini pengetahuan baru buat saya. Kapan2 saya bahas khusus angkak ya.

      Hapus
  2. angkak itu obat ramuan cina bukan ya

    BalasHapus

Semua komentar dimoderasi. Terima kasih.