Alergi Dan Mitos-mitos Yang Banyak Beredar

Alergi jelas bukan suatu hal yang nyaman untuk diderita. Namun, jika Anda menderita alergi khususnya yang berkaitan dengan udara atau saluran pernapasan, maka tidak perlu risau karena sudah ada obat Rhinitis alergi yang bisa mengatasi alergi seketika. Akan tetapi, masih banyak juga diantara kita yang berhadapan dengan mitos-mitos tertentu seputar alergi. Lantas, apakah kita harus percaya dengan mitos seputar alergi atau mengabaikannya begitu saja? Berikut ini beberapa mitos yang perlu dipahami bersama.

alergi
Sumber foto: Photo by Seen on Unsplash

Alergi Hanya Terjadi Pada Anak-anak


Menurut Neeta Ogden, MD , juru bicara ACAAI. "Anda dapat mulai terpapar alergi ketika dewasa." Penelitian yang dipresentasikan pada pertemuan ilmiah tahunan ACAAI pada tahun 2017 misalnya, menunjukkan bahwa hampir setengah dari orang dewasa yang alergi makanan mendapati dirinya mengalami alergi tersebut di masa dewasa. 

Kebanyakan orang yang mengalami alergi ketika sudah dewasa terjadi pada usia dua puluhan dan tiga puluhan, meskipun itu mungkin terjadi pada usia berapa pun, kata W. Edward Davis III, MD., seorang ahli alergi di Ochsner Medical Center di New Orleans. “Saya bahkan sudah penah bertemu dengan seseorang yang berusia 85 tahun di kantor saya yang menderita rinitis alergi atau demam,” katanya. "Ini tidak biasa, tapi saya sudah melihatnya."

Pindah Ke Negara Lain Bisa Menghilangkan Alergi


Alergen ada di mana-mana, jadi meskipun secara ekstrim pindah ke negara lain mungkin tidak akan membantu Anda menghindari alergi. Ingatlah bahwa tanaman lokal melakukan proses penyerbukan sepanjang tahun di seluruh negeri. Alergen di udara seperti serbuk sari dapat menempuh jarak yang jauh. Alergen dalam ruangan, seperti bulu hewan peliharaan dan kecoak, dapat ada di mana saja.

Perubahan iklim mungkin dapat mengurangi paparan terhadap alergen tertentu. Tungau debu, misalnya, tumbuh subur di panas dan lembab. Jadi mereka akan berkurang saat berada di negara dengan iklim yang lebih kering. Tetapi bukan berarti Anda bisa terbebas dari alergi karena Anda juga berisiko menemui penyebab alergi baru di lingkungan yang berbeda.

Itulah dua mitos yang sering beredar di masyarakat tentang alergi dan perlu dipahami faktanya. Selain mempersiapkan obat untuk alergi, jangan lupa juga beli obat diare orang dewasa goapotik untuk berjaga-jaga di rumah Anda. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

4 Komentar

  1. dulu aku alregi kalau banyak makan telur tapi sekaarng sdh gak lagi, malah anakku yang alergi sekarang

    BalasHapus
  2. hwahaha ada lagi mitos yang lebih epic.
    Nikah biar alerginya sembuh wkwkkww

    BalasHapus
  3. Saya baru tau mitos perihal keluar negeri untuk menghilangkan alergi ._.

    BalasHapus

Semua komentar dimoderasi. Terima kasih.