Inilah 3 Manfaat Penting Ketika Mahir Berbahasa Inggris

Di era globalisasi seperti sekarang ini, mempelajari bahasa Inggris tidak hanya penting untuk anak-anak saja. Orang dewasa juga banyak yang merasa perlu mempelajari bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan mereka terutama dalam berkomunikasi dengan warga negara asing. Bahasa Inggris juga sangat penting untuk dikuasai agar tidak tersingkirkan dari dunia kerja.

kamus inggris
Foto: unsplash.com

Banyak orang dewasa yang ingin belajar bahasa Inggris dari dasar agar bisa menguasai tata bahasanya dengan benar. Oleh karena itu belajar bahasa Inggris untuk pemula dan dewasa sangat banyak dicari orang. Sebelum menentukan tempat kursus pilihan, ada baiknya untuk mengenal 3 hal penting yang bisa teman-teman peroleh jika memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik.

Terus Up To Date dengan Perkembangan Zaman


Kemampuan memahami bahasa Inggris dengan baik sangat penting dimiliki oleh generasi milenial. Dengan adanya kemampuan berbahasa Inggris tersebut, maka teman-teman dapat terus up to date dengan berbagai perkembangan yang terjadi di seluruh belahan dunia karena berita-berita internasional disampaikan dalam bahasa Inggris.

Dapat Memahami Perkembangan Ekonomi Dunia


Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan ekonomi dunia yang terjadi saat ini berada di tangan dua negara yaitu Cina dan Amerika. Dengan memahami bahasa Inggris, maka teman-teman dapat mengetahui perkembangan naik turunnya pertumbuhan ekonomi dunia.

Perkembangan ekonomi ini tentunya sangat penting untuk diketahui terutama bagi para pemilik usaha. Semua berita ekonomi, jurnal keuangan dan laporan pasar uang disampaikan dalam bahasa Inggris.

Memiliki Kesempatan Kerja yang Lebih Luas


Memiliki impian untuk bekerja di perusahaan asing dengan gaji besar tentunya harus diperjuangkan. Salah satu cara mewujudkannya yaitu dengan menguasai bahasa Inggris dengan baik. Bahkan perusahaan-perusahaan nasional saja sudah mensyaratkan penguasaan bahasa Inggris. Belakangan ada syarat minimal score TOEFL pula dalam pendaftaran CPNS formasi tertentu.

Walaupun memiliki skill yang cukup baik di bidang keahlian teman-teman, tapi itu tidak akan cukup jika tidak diimbangi dengan ketrampilan berbahasa Inggris yang baik pula.

london map
Foto: unsplash.com

Dalam belajar bahasa Inggris, teman-teman dapat melakukannya secara otodidak maupun mengikuti kursus bahasa Inggris yang ada di kota terdekat.

Bagi teman-teman yang berdomisili di Surabaya, maka lokasi EF di Surabaya sebagai salah satu tempat kursus bahasa Inggris terbaik dapat menjadi pilihan yang tepat. Teman-teman dapat dengan bebas memilih waktu yang sesuai dengan jam kosong yang dimiliki setiap minggunya.

Posting Komentar

22 Komentar

  1. Betul sekali. Karena bahasa inggris saat ini adalah bahasa internasional dan banyak info yang tersebar dalam bahasa inggris ya

    BalasHapus
  2. Setuju mbak. Mahir english itu sekarang bukan lagi skill tapi kebutuhan

    BalasHapus
  3. anakku greget banget kalo belajar bahasa.
    Tentu dia juga mupeng bisa menguasai Bahasa Inggris
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Aku dari zaman sekolah SD selalu exited sama bahasa asing termasuk Bahasa Inggris dan ya ternyata seru faham bahasa asing yang global kan banyak benefit

    BalasHapus
  5. Bahasa Inggris memang penting sekali sekarang ini. EF merupakan lembaga kursus bahasa Inggris yang memang sudah terpercaya dan tersebar di berbagai kota di Indonesia.

    BalasHapus
  6. jadi inget pas ikutan tes seleksi kerja ditanya usernya can you presentation in english? hahaha emang sekarang english tuh penting banget mba

    BalasHapus
  7. Pandai dan mengerti bahasa asing itu suatu kelebihan banget pastinya. Apalagi bahasa internasional. Selain bisa jadi modal kerja, juga bisa jadi kebanggaan tersendiri dong ya ...

    BalasHapus
  8. Adik saya pernah kursus di EF. memang dari dulu EF salah satu lembaga kursus bahasa Inggris terbaik

    BalasHapus
  9. jaman skrg, bisa bhs inggris emang penting

    mau belajarpun meski telat nggak apa2.. karena nggak ada ruginya kalau mulai belajar bhs inggris itu

    BalasHapus
  10. Jangan pernah bosan untuk berlatih bahasa asing, termasuk Bahasa Inggris. Manfaatnya soalnya banyaak banget mba.. terutama untuk mengeksplorasi dunia

    BalasHapus
  11. Zaman sekarang, kalau gak bisa berbahasa Inggris kayaknya gak akan bisa maju dan mengikuti perkembangan zaman. Penting sekali mahir berbahasa Inggris itu.

    BalasHapus
  12. Saya setuju mbak, saat ini bahasa ini menjadi salah satu bahasa yang wajib diketahui dan dipahami. Oleh karena itu, si kecil saya sudah mulai diperkenalkan dengan berbagai bahasa mbak.

    BalasHapus
  13. Kalo EF itu udah dijamin sih lulusannya pasti lancar berbahasa Inggris. Anakku yang bungsu tapi enggak mau kursus di sana, padahal kakaknya mau aja dileskan di EF. Tapi yang kecil emang udah cerdas bahasa sejak kecil

    BalasHapus
  14. Mahir berbahasa Inggris memang banyak untungnya ya. Aku nih, abis lulus kuliah, dan kerja gak banyak bersentuhan dengan ngomong berbahasa Inggris, jadinya skill speaking menurun. Ditambah gak pede, makin jelek deh. Untungnya kalo baca mah masih bisa. Jadinya sekarang ke anak-anak, aku wanti-wanti banget buat bisa Bahasa Inggris supaya mahir.Terutama speaking. Biar banyak kesempatan yang bisa diraih.

    BalasHapus
  15. aku jadi pengen mendirikan semacam EF course gini ya jadintya, bisa start up gak ya ?

    BalasHapus
  16. Aku setuju banget dengan ini mbak, karena orangtua aku termasuk yang konsen terhadap bahasa asing khususnya bahasa inggris, dan aku amat sangat merasakan manfaatnya sekarang.. dan anak anakku akhirnya aku terapkan hal yang sama.. Alhamdulillah

    BalasHapus
  17. Yang pastinya banyak manfaat yang bisa didapatkan dari belajar bahasa Inggris ya Mbak. Ini masih jadi PR besar buat saya. Padahal udah belajar bahasa Inggris dari SD tapi sampai lulus kuliah masih ggak mahir-mahir juga hehe

    BalasHapus
  18. Penting banget di masa sekarang bisa berbahasa Inggris. Selain berguna ketika traveling ke luar negeri, sebenarnya juga untuk pekerjaan bisa membantu banget. Contohnya nih saat ada brand dari luar negeri yang nawarin kerjaan berupa review di blog, kalau tak bisa bahasa Inggris pastilah penawaran ini akan terlewat begitu saja

    BalasHapus
  19. Banyak sih manfaatnya ya huhu jadi nyesel dulu ga serius belajar bahasa inggris dan akhirnya sekarang ga bisa huhu.

    BalasHapus
  20. Buat negara berkembang bahasa inggris emang masih jadi bahasa primer bahkan di negara sendiri. Aku juga tahu EF ini yang kualitasnya udah terbukti euy 👍

    BalasHapus
  21. Betul, belajar bahasa Inggris itu ngga ada ruginya. Kalau ngga bisa bahasa Inggris, bisa tertinggal kita. Saya juga meski udah setua ini masih tetep pengen belajar lagi. Anak-anak juga rencananya mau tak masukkan ke EF.

    BalasHapus
  22. bisa bahasa inggris itu, baik jaman dulu maupun jaman sekarang memang akan selalu menguntungkan siapapun yang menguasainya. karena emang bahasa inggris adalah bahasa separuh penduduk bumi kayaknya, dan banyak literatur yang ditulis dengan bahasa inggris

    BalasHapus

Semua komentar dimoderasi. Terima kasih.