Kelebihan Asuransi Pendidikan untuk Anak

Asuransi pendidikan merupakan salah satu asuransi yang sangat penting untuk dimiliki, dimana di masa kini biaya pendidikan semakin bertambah setiap tahunnya. Hal inilah yang menyebabkan kita sebagai orang tua harus menyiapkan asuransi untuk anak tersebut sedini mungkin, agar nantinya si kecil bisa memiliki masa depan yang lebih baik.

wisuda sarjana
Gambar: pixabay.com

Kelebihan Membuat Asuransi Pendidikan Bagi Anak

1. Premi Terjangkau


Kelebihan yang pertama adalah premi yang terjangkau, dimana semakin awal teman-teman mendaftar maka semakin murah premi yang dibebankan. Hal ini dikarenakan masa tenggang antara pembuatan asuransi dengan anak menginjak sekolah semakin panjang, sehingga akan berdampak pula kepada biaya premi yang semakin terjangkau.

2. Pendidikan Anak Terjamin


Selain premi yang lebih terjangkau asuransi pendidikan juga memberi jaminan pendidikan yang berkualitas, mulai dari taman kanak-kanak, sekolah dasar, sekolah menengah, hingga perguruan tinggi sekalipun. Setiap tingkatan sekolah tersebut anak kita juga akan mendapatkan dana yang berbeda atau biasa disebut dengan Tahapan Dana Pendidikan (TDP).

3. Memberi Banyak Manfaat Proteksi


Walaupun disebut dengan asuransi pendidikan, namun jenis asuransi tersebut juga memberi proteksi yang sangat baik. Dimana asuransi pendidikan juga bisa digunakan sebagai proteksi kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa, dan masih banyak lagi lainnya.

Dengan memberi banyak proteksi tersebut, asuransi ini juga biasa disebut sebagai asuransi jiwa murah. Sehingga sangat bagus untuk anak kita di masa yang akan datang, terlebih lagi manfaat tersebut bisa didapatkan hanya dengan membayar premi yang terjangkau.

taman kanak kanak
Gambar: pixabay.com

4. Tersedia Alokasi Investasi


Kelebihan yang terakhir adalah alokasi dana yang anda berikan, dimana bukan hanya untuk pendidikan dan perlindungan saja. Namun asuransi pendidikan juga menyediakan alokasi dana untuk investasi, disini investasi tersebut bisa digunakan di masa yang akan datang oleh anak anda.

Penggunaan asuransi pendidikan memang sudah tidak asing di masyarakat, selain manfaatnya yang liar biasa asuransi ini juga dinilai sangat bagus untuk masa depan anak. Bila anda orang tua yang ingin si kecil memiliki pendidikan yang baik, maka buatlah asuransi pendidikan sedini mungkin.

Kelebihan Asuransi Pendidikan untuk Anak Kelebihan Asuransi Pendidikan untuk Anak Reviewed by ibusuri on Kamis, Agustus 15, 2019 Rating: 5

8 komentar:

  1. Untuk anak, Semua kudu disiapkan ya Mak
    Termasuk seputar asuransi ini, karena kita ingin yg terbaik untuk buah hati
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Zaman sekarang biaya pendidikan bikin ngos-ngosan banget, bahkan anak saya baru SD pun udah lumayan bikin deg-degan pas bayar SPP nya yang ngalahin SPP waktu saya kuliah dulu.
    Thats why asuransi pendidikan tuh jadi ikhtiar banyak orang :)

    BalasHapus
  3. Salah satu yang saya suka dari asuransi pendidikan anak adalah adanya jaminan pendidikan terbaik di masa depan mbak. Untuk premi memang selalu disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan.

    BalasHapus
  4. Biaya pendidikan sekarang memang tidak murah, jadi sedini mungkin jika ortu mengalokasikan dana untuk asuransi pendidikan anak, pastinya akan sangat bermanfaat sekali ke depannya bagi anak-anak nanti.
    Asuransi jiwa murah ini selain bisa untuk pendidikan anak, juga bisa untuk kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa dll, ya. Komplit!

    BalasHapus
  5. Benea banget, asuransi pendidikan sekaligus investasi akan sangat membantu pembiayaan sekolah anak pada setiap jenjang pendidikannya ya, mba.

    BalasHapus
  6. Biaya sekolah anak makin menggila ya mbak, akalau gak punya tabungan apalagi asuransi pendidikan kasihan anak-anak gak bisa melanjutkan sekolahnha ke jenjang yang lebih tinggi lagi

    BalasHapus
  7. saya belum punya asuransi pendidikan untuk anak-anak saya nih, Mba. Saya baru membuatkan mereka tabungan pendidikan :)

    BalasHapus
  8. banyak manfaat yang didapatkan saat membuatkan asuransi pendidikan untuk anak-anak kita yaa, Mba. jadi kepikiran mau buatin asuransi pendidikan nih :)untuk anak-anakku

    BalasHapus

Semua komentar dimoderasi. Terima kasih.

Diberdayakan oleh Blogger.