Kelebihan Asuransi Pendidikan untuk Anak

Asuransi pendidikan merupakan salah satu asuransi yang sangat penting untuk dimiliki, dimana di masa kini biaya pendidikan semakin bertambah setiap tahunnya. Hal inilah yang menyebabkan kita sebagai orang tua harus menyiapkan asuransi untuk anak tersebut sedini mungkin, agar nantinya si kecil bisa memiliki masa depan yang lebih baik.

wisuda sarjana
Gambar: pixabay.com

Kelebihan Membuat Asuransi Pendidikan Bagi Anak

1. Premi Terjangkau


Kelebihan yang pertama adalah premi yang terjangkau, dimana semakin awal teman-teman mendaftar maka semakin murah premi yang dibebankan. Hal ini dikarenakan masa tenggang antara pembuatan asuransi dengan anak menginjak sekolah semakin panjang, sehingga akan berdampak pula kepada biaya premi yang semakin terjangkau.

2. Pendidikan Anak Terjamin


Selain premi yang lebih terjangkau asuransi pendidikan juga memberi jaminan pendidikan yang berkualitas, mulai dari taman kanak-kanak, sekolah dasar, sekolah menengah, hingga perguruan tinggi sekalipun. Setiap tingkatan sekolah tersebut anak kita juga akan mendapatkan dana yang berbeda atau biasa disebut dengan Tahapan Dana Pendidikan (TDP).

3. Memberi Banyak Manfaat Proteksi


Walaupun disebut dengan asuransi pendidikan, namun jenis asuransi tersebut juga memberi proteksi yang sangat baik. Dimana asuransi pendidikan juga bisa digunakan sebagai proteksi kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa, dan masih banyak lagi lainnya.

Dengan memberi banyak proteksi tersebut, asuransi ini juga biasa disebut sebagai asuransi jiwa murah. Sehingga sangat bagus untuk anak kita di masa yang akan datang, terlebih lagi manfaat tersebut bisa didapatkan hanya dengan membayar premi yang terjangkau.

taman kanak kanak
Gambar: pixabay.com

4. Tersedia Alokasi Investasi


Kelebihan yang terakhir adalah alokasi dana yang anda berikan, dimana bukan hanya untuk pendidikan dan perlindungan saja. Namun asuransi pendidikan juga menyediakan alokasi dana untuk investasi, disini investasi tersebut bisa digunakan di masa yang akan datang oleh anak anda.

Penggunaan asuransi pendidikan memang sudah tidak asing di masyarakat, selain manfaatnya yang liar biasa asuransi ini juga dinilai sangat bagus untuk masa depan anak. Bila anda orang tua yang ingin si kecil memiliki pendidikan yang baik, maka buatlah asuransi pendidikan sedini mungkin.

Posting Komentar

42 Komentar

  1. Untuk anak, Semua kudu disiapkan ya Mak
    Termasuk seputar asuransi ini, karena kita ingin yg terbaik untuk buah hati
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Zaman sekarang biaya pendidikan bikin ngos-ngosan banget, bahkan anak saya baru SD pun udah lumayan bikin deg-degan pas bayar SPP nya yang ngalahin SPP waktu saya kuliah dulu.
    Thats why asuransi pendidikan tuh jadi ikhtiar banyak orang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kalau biaya pendidikan dikumpulin bisa umroh bolak balik tuh :)

      Hapus
  3. Salah satu yang saya suka dari asuransi pendidikan anak adalah adanya jaminan pendidikan terbaik di masa depan mbak. Untuk premi memang selalu disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan.

    BalasHapus
  4. Biaya pendidikan sekarang memang tidak murah, jadi sedini mungkin jika ortu mengalokasikan dana untuk asuransi pendidikan anak, pastinya akan sangat bermanfaat sekali ke depannya bagi anak-anak nanti.
    Asuransi jiwa murah ini selain bisa untuk pendidikan anak, juga bisa untuk kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa dll, ya. Komplit!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita nggak pernah tahu nantinya ya mbak, mendingan siap.

      Hapus
  5. Benea banget, asuransi pendidikan sekaligus investasi akan sangat membantu pembiayaan sekolah anak pada setiap jenjang pendidikannya ya, mba.

    BalasHapus
  6. Biaya sekolah anak makin menggila ya mbak, akalau gak punya tabungan apalagi asuransi pendidikan kasihan anak-anak gak bisa melanjutkan sekolahnha ke jenjang yang lebih tinggi lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bayar semesterannya kapan, pusingnya sudah berbulan-bulan sebelumnya :(

      Hapus
  7. saya belum punya asuransi pendidikan untuk anak-anak saya nih, Mba. Saya baru membuatkan mereka tabungan pendidikan :)

    BalasHapus
  8. banyak manfaat yang didapatkan saat membuatkan asuransi pendidikan untuk anak-anak kita yaa, Mba. jadi kepikiran mau buatin asuransi pendidikan nih :)untuk anak-anakku

    BalasHapus
  9. asuransi untuk investasi pendidikan itu yang memang harus kita lakukan ya mba. Siap2 untuk memberikan yang terbaik untuk masa depan anak ya :)

    BalasHapus
  10. Pertama kali kami memiliki asuransi untuk keluarga memang pendidikan dulu baru jiwa. Waktu itu, kami mikirnya biaya sekolah setiap tahun terus naik. Ada baiknya memiliki investasi, tabungan, atau apapun. Kami akhirnya memilih asuransi pendidikan sebagai bentuk usaha kami untuk membiayai pendidikan anak

    BalasHapus
  11. Manfaat asuransi pendidikan anak2 memang banyak manfaatnya, apalagi bisa menjamin masa depan anak2 dan memberikan manfaat lainnya ��

    BalasHapus
  12. Dana pendidkan ini emang kudu pinter-pinter iatur ya kak, salah salah ya berasa lari ga nyampe nyampe aja gitu, karena terus dikejar ama inflasi...

    BalasHapus
  13. Biaya pendidikan untuk anak memang makin menggila ya sekarang...
    Sebagai orang tua, kita harus mempersiapkan dana pendidikan utk anak2 kita nanti

    BalasHapus
  14. kalo asuransi pendidikan aku belum buat sih.. baru asuransi kesehatan aja punyanya.. hm, jadi bahan pertimbangan nih jadinya :D

    BalasHapus
  15. Emang ya biaya pendidikan anak mah jaman now harus bener bener dipikirkan dan disiapkan dg baik. Setuju mba, asuransi pendidikan sangat penting biar enggak gelagapan pas waktunya datang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita maunya anak2 dapat yg terbaik kan? :)

      Hapus
  16. Aku baru punya asuransi pendidikan untuk si sulung nih mba. Yang anak kedua malah aku belum punya. Usiaku udah terlalu banyak untuk dijadikan tertanggung. dapetnya cuma dikiiitt...

    BalasHapus
  17. biaya pendidikan anak memang naik terus setiap tahun makanya harus dipersiapkan sejak dini ya

    BalasHapus
  18. Iya setuju memang banyak manfaatnya ya supaya pad pada saat nya kita tdk banyak terbebani dgn biaya sekolah.. aku enggak pke asuransi suka pusing jg kalau sdh bbrp anak msk skul bersamaan untung si sulung dpt beasiswa alhamdulillah jd lbh ringan..

    BalasHapus
  19. Ada rekomendasi gak mbak asuransi pendidikan apa yang bagus buat anak? Aku msh galau2 nih antara nerusin tabungan pendidikan atau buat asuransi pendidikan :D

    BalasHapus
  20. Bapak saya asuransikan pendidikan saya
    Alhamdulillah semuanya menjadikan S2 saya aman karena asuransi
    Sekarang mau asuransikan pendidikan anak saya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh kok nggak kepikir smp S2 ya, mikirnya cuma smp S1. Duh kalah visioner nih.

      Hapus
  21. setuju mba,
    asuransi pendidikan itu penting banget. apalagi biaya pendidikan sekarang makin mihil.
    kalau sudah punya asuransi pendidikan, hati tenang krn biaya pendidikan anak sudah terjamin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mbak, stress mikir uang semesteran.

      Hapus

Semua komentar dimoderasi. Terima kasih.