Anak-anak Bebas Pilek, Sistem Pernapasannya Pun Jadi Lebih Lancar

Salah satu hal yang mengganjal proses tumbuh kembang pada anak adalah gangguan pada sistem pernapasan berupa pilek. Pilek jadi salah satu penyebab mengapa sistem pernapasan bisa terganggu. Selain itu, pilek juga bisa disebabkan oleh berbagai macam hal seperti Rhinitis alergi misalnya. Namun, tahukah teman-teman kalau ada beberapa yang bisa dilakukan untuk mencegah anak kita agar tidak mengalami pilek? Ya, beberapa cara berikut bisa teman-teman coba untuk mencegah pilek muncul pada sistem pernapasan anak kita dan membuatnya lebih nyaman saat beraktivitas.

fruits
Photo by HOTCHICKSING on Unsplash


Konsumsi Vitamin C


Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Selain mampu mengatasi sariawan seara alami, vitamin C juga berguna untuk membantu menyembuhkan pilek pada anak kita. Sebab, vitamin C berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak kita sehingga membuatnya lebih tahan terhadap pilek.

Agar anak kita bisa mengonsumsi vitamin C untuk mengatasi pileknya, teman-teman perlu mencermati dosis yang diberikan kepadanya. Sesuaikan dosis dengan usia anak kita. Jika anak kita masih berusia 5 tahun, maka kita bisa memberikan setidaknya 45 mg vitamin C untuk mengatasi pileknya. Namun, jika anak kita masih berusia dibawah 5 tahun, pemberian vitamin C dapat melalui makanan yang dikonsumsi sehari-hari seperti pisang, pepaya, jeruk, bayam dan tomat.

Gunakan Nasal Respirator


Salah satu kendala yang seringkali dialami oleh banyak anak-anak ketika pilek adalah kemampuannya dalam mengeluarkan lendir sendiri. Sebab, belum semua anak mampu mengeluarkan lendir di hidungnya sendiri secara maksimal untuk melegakan sistem pernapasannya. Untuk membantu proses tersebut, teman-teman bisa menggunakan nasal respirator untuk mengatasi pilek sekaligus melancarkan sistem pencernaannya.

sick kid
Photo by Annie Spratt on Unsplash

Gunakan nasal respirator dengan mengarahkannya ke lubahng hidung anak kita. Sebelum menggunakan, pastikan ujung nasal respirator telah steril agar tidak menimbulkan infeksi. Setelah menggunakan, jangan lupa juga untuk membersihkannya agar bisa digunakan kembali dikemudian hari.

Selain melakukan dua hal diatas, teman-teman juga bisa memberikan obat pilek anak untuk mengatasi pileknya. Teman-teman bisa mendapatkan obat pilek untuk anak dengan mudah secara online melalui Go Apotik. Kunjungi juga laman berikut https://www.goapotik.com/promo/obat-pilek-untuk-anak untuk mendapatkan promo dari Go Apotik.

Posting Komentar

31 Komentar

  1. Saya juga sering konsumsi vitamin C kalo udah mulai terasa agak kurang fit. Kadang suplemen, kadang minum air lemon hangat.
    Kalo untuk anak-anak pilek, bisa dicoba nih nasal respirator nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Vit C memang jempol deh buat ketahanan tubuh

      Hapus
  2. iya nih Mak, bocils kalo kena pilek tuh kasiaaann bgt.
    Apalagi kalo asma/alergi dingin, kasian ke mana2 kudu bawa oksigen can
    Ada ponakanku yg kayak gitu juga
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal oksigen can itu cepet habis ya. Semoga sehat terus. Aamiin.

      Hapus
  3. Konsumsi vit C memang penting ya..kebiasaan makan buah beragam juga sangat membantu tentunya ya..

    BalasHapus
  4. Mom tidak kebingungan lagi menangani anak pilek dengan adanya Go Apotik ini ya, jika stok obat habis bisa langsung pesan.

    BalasHapus
  5. Aku baru tau soal rhinitis alergi. Ini pilek karena alergi gitu, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. AKu juga barutau nih, kudu banyak baca karena anakku ada tanda2 gitu.

      Hapus
  6. makanya penting untuk selalu makan buah dan sayuran agar tetap sehat ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Harga buah bisa disiasati berdasarkan musim.

      Hapus
  7. Wah penting banget nih untuk mengetahui pencegahan agar anak anak Dewi tidk mudah pilek... Terimakasih ibu Suri��

    BalasHapus
  8. duh paling sedih kalo anak udah kena batuk pilek, kasian, napsu makannya turun, gak bergairah, tidurnya juga terganggu karena mampet, gak tega deh.

    BalasHapus
  9. Gak bisa mengeluarkan lendir sendiri jadi bikin mereka rewel ya mbak karena mampet pernapasannya. Wah ini Go Apotik ya ternyata dari Dexa grup hihihi tempat aku kerja dulu kemarin ini sempet ditawarin masuk tapi jauh banget ke Bintaro. eh kok malah curcol

    BalasHapus
  10. Nasal Respirator itu alat bantu pernapasan kaya di Rumah Sakit gitu kah?
    Aku kalau pilek suka balurin anak-anak pakai minyak telon sambil di pijet...bagian dada leher ama punggung.

    BalasHapus
  11. Keluargaku tuh cepet banget kena pilek krn pada dasarnya mereka cepet kena alergi

    BalasHapus
  12. jujur, aku belum berani menggunakan nasal respirator masa kak, khawatir ga steril aja walau udah disterilkan makanya biasanya aku ngandelin opsi minum obat aja

    BalasHapus
  13. Nah ponakan ku juga gitu mak mampang banget pilek kadang kalau tiba-tiba pilek tinggal cari obat yang direkomendasikan dokter aja, enak juga ya kalau ada GoApotik gini..

    BalasHapus
  14. Apalagi sekarang cuacanya itu ekstreem deh mbak, kalo di Depok Pagi itu dingin banget, siangnya panas banget dan malam dingin lagi.. ini seminggu kemarin anak anak udah batuk pilek gitu tapi memang harus terus kasih makan minuman sehat supaya antibodinya bagus.. dan kalo anak alergi obat itu yang sulit kasih obatnya ya mbak.. di goapotik ini obat obatan lengkap ya mba

    BalasHapus
  15. Kayaknya kalau anak2 emang akan terkena pilek selama beberapa kali, tapi seiring usianya makin gede nanti imunnya makin bagus, Setuju banget memperbanyak asupan vitamin C dari sayur dan buah bisa membantu mencegah bahkan menyembuhkan klau kena pilek ya

    BalasHapus
  16. Wah konsumsi vitamin C memang penting banget ya... Jangan sampai anak2 sakit pilek terus ya..

    BalasHapus
  17. Penting banget nih..hrs nyiapin ekstra vitamin C nih supaya anak2 ga sering kena pilek..

    BalasHapus
  18. batuk pilek memang penyakit langganan yaa mba untuk anak - anak kita. Kasian lihatnya kalua mereka menderita banget gara - gara batuk pilek ini

    BalasHapus
  19. wah, makin banyak ya yang apotek go online kayak gini.
    apalagi ditambah ada banyak promo, bikin ibunda senang dan tenang <3

    BalasHapus
  20. Enak banget dengan adanya Go Apotik ini ya mbak.. Jadi bisa lebih gampang kalo mau beli obat secara online.

    BalasHapus
  21. Enak banget dengan adanya Go Apotik ini ya mbak.. Jadi bisa lebih gampang kalo mau beli obat secara online.

    BalasHapus
  22. Jadi inget saat anak-anak masih bayek dulu, duuuhh kalau pilek bikin galau deh. Mereka kan belum bisa ya ngeluarin ingusnya sendiri. Kesian banget, anak-anak jadi tersiksa. Alhamdulillah sekarang udah ada kayak nasal respirator ini ya.

    BalasHapus
  23. wah tenryata itu namanya penyakitnya, thx untuk infonya mba

    BalasHapus
  24. Setuju, vitamin C paling berpengaruh. Jeruk sehat untuk dikonsumsi ketika sedang sakit ataupun selagi sehat :D

    BalasHapus

Semua komentar dimoderasi. Terima kasih.