Orang Dewasa Wajib Tahu Manfaat Susu Sterilisasi Siap Minum

Minum susu tidak hanya dilakukan oleh anak-anak. Orang dewasa juga banyak yang masih mengkonsumsi susu secara teratur. Banyak manfaat yang didapat bagi tubuh, salah satunya sumber energi untuk beraktifitas.

Image by Couleur at www.pixabay.com

Sebenarnya, teman-teman dapat mengkonsumsi susu kapan saja yang diinginkan. Sebab, tidak ada aturan khusus untuk mengkonsumsinya pada waktu tertentu. Salah satu makanan dari empat sehat lima sempurna ini sangat baik untuk diminum secara rutin. Berikut ini manfaat minum susu kemasan siap minum yang wajib diketahui oleh orang dewasa.

5 Manfaat Minum Susu Frisian Flag Bagi Orang Dewasa


1. Membantu Relaksasi Tubuh Saat Tidur


Setelah lelah bepergian dan mengerjakan banyak hal seharian tubuh juga perlu istirahat. Namun jangan salah, beristirahat saja tidak cukup. Teman-tean wajib merilekskan otot-otot, pikiran, dan badan. Minum susu dapat menjadi solusi yang tepat karena memiliki kandungan zat triptofan.
Zat ini dapat menghasilkan hormon melatonin. Fungsinya untuk membuat tidur malam hari lebih berkualitas dan nyenyak. Susu sangat disarankan untuk teman-teman yang memiliki gangguan tidur seperti insomnia.

2. Membantu Otak Lebih Mudah Terlelap


Susu memiliki berbagai kandungan manfaat bagi tubuh orang dewasa. Kandungan yang bermanfaat optimal yakni triptofan dan asam amino. Kandungan asam amino berfungsi untuk menenangkan syaraf-syaraf pada otak. Sehingga lebih mudah menerima sinyal untuk terlelap.

3. Melancarkan Sistem Pencernaan dan Fungsinya


Usus bekerja aktif saat sedang tidur dimalam hari. Jika anda meminum susu sebelum tidur dapat menjaga kesehatan usus. Saluran pencernaan juga lebih sehat dan dapat bekerja lebih lancar. Banyak dokter menyebutkan anda yang mengkonsumsi susu akan memperoleh manfaat yang sama dengan mengkonsumsi pepaya.

susu sterilisasi
Photo by Vera Cho on Unsplash

4. Mencegah Penyakit Kanker Usus


Banyak penyakit dapat dicegah dengan mengkonsumsi susu. Salah satunya adalah resiko terkena kanker usus. Biasanya disebabkan karena tumbuhnya tumor ganas yaitu adenoma pada usus besar. Apabila teman-teman minum susu dengan teratur, kandungan kalsium dapat mencegah tumor ganas dari adenoma tersebut.

5. Mencegah Penyakit Osteoporosis


Penyakit osteoporosis disebut paling populer terjadi pada orang lanjut usia dan dewasa. Temanteman tidak dapat meremehkan penyakit ini karena jika didiamkan akan sangat berbahaya. Penyakit pengapuran dan pengeroposan tulang ini dapat dicegah sejak dini dengan meminum susu setiap hari.

Posting Komentar

21 Komentar

  1. setelah berumur suka gak kuat kalau minum susu segar , diare

    BalasHapus
  2. Sekarang sedang membiasakan lagi untuk minum susu nih, supaya tambah nutrisi buat badan dan memperkecil resiko osteoporosis. Kalo perempuan kan katanya kalsiumnya juga banyak disalurkan ke bayi saat hamil dan menyusui

    BalasHapus
  3. Saya memang suka susu sejak kecil. Jadi masih suka minum walaupun udah gak serutin dulu. Seringnya minum saat pagi buat sarapan. Tetapi, kalau capek, malam juga minum susu

    BalasHapus
  4. Di umur-umur kepala 4 ini, yang punya kecenderungan osteoporosis sudah bisa terdeteksi. Memang kudu menjaga diri sebenarnya dari sebelum-sebelumnya ya Mak.

    BalasHapus
  5. Susu itu bisa bikin tidur saya lebih nyenyak...beneran lho mak, apalagi di usia begini suka susah tidur padahal kalau kurang tidur bikin sakit kepala, maklum faktor U...hehehe.

    BalasHapus
  6. Kapan hari aku tes di Kalbe Farma Care di Mall Bintaro Exchange.
    Ehh, mbak petugasnya bilang kalo aku osteoporosis! *nangis*
    Langsung deh, berburu info tentang piye menanggulangi vonis osteoporosis ini
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  7. Si anak aku yg prtama. Dia agak keras klo pup, harus bnyk sayur. Nah pas nyoba minum susu sblm bobo malem, lancar jaya pupnya mba.. benerr

    BalasHapus
  8. aku sbnrnya bisa dibilang ga suka susu. Tapi kalo dicampur dgn coklat/kopi, masih mau aku minum. yg ptg bukan susu putih. pernah coba mba, tp yg ada muntah. aku ga bisa cium baunya dan rasa susunya itu :D. hadeuuuh...

    makanya dr kecil, aku slalu diksh susu coklat. biar bisa ketelen :D. sampe skr, walo ga tratur minum susu, ttp aja susu coklat yg aku konsumsi. hrs dirutinin sih memang

    BalasHapus
  9. Saya biasanya minum susu di pagi hari.Apalagi klo lagi nginep di hotel dan tersedia susu segar dalam menu sarapan, saya sarapannya bisa 3 gelas susu aja. Mumpung gratis hehe...
    Ternyata minum susu malam hari menjelang tidur, efeknya bagus juga ya. Ntar mau coba membiasakan ah

    BalasHapus
  10. Betul Mbak. Terutama point 1, saya ngerasain banget. Jika sebelum tidur minum susu rasanya rilex banget. Otak juga kerasa adem. Makanya saya selalu menyediakan susu kemasan ini.

    BalasHapus
  11. Image yang melekat minum susu itu buat bocah aja.. Padahal kita2 eh saya yang udah menjepat (menjelang empat puluh) juga syukak karena banyak manfaatnya.

    BalasHapus
  12. Hadirrrr di blog baru.
    Mbak iki blog anyar kan???

    Ku juga suka minum susu. Secara sekarang lagi ngasih susu (Asi) eh 😂

    Cuma walau begitu, entah kenapa di aku itu susu suka bikin ke belakang kalau kebanyakan

    Tapi tetap saja tiap hari kudu minum susu. Secara permpuan rentan pengapuran :(

    BalasHapus
  13. Susu sterilisasi sama susu UHT beda ga ya?
    Merk frisian flag ini jadi inget waktu kecil ada iklan nya yang lirik jingle nya itu "hingga tetes terakhir".. Hehe

    BalasHapus
  14. Baru tahu kalau minum susu sebelum tidur untuk orang dewasa bisa untuk menyehatkan pencernaan. Susu berfungsi sama seperti pepaya. Aku pikirnya selama ini kalau minum susu sebelum tidur itu bisa bikin gemuk. Bisa dicoba nih. Biar organ pencernaan lebih sehat.

    BalasHapus
  15. Saya enggak doyan susu mbak, gimana donk? Eneg kalau minum susu. Btw pantesan anakku langsung lelap setelah minum susu, hehe

    BalasHapus
  16. Saya juga merasa lebih nyenyak kalau abis minum susu hangat. Udah kebiasaan juga harus minum susu hangat dl sebelum tidur

    BalasHapus
  17. Iyaa...kak,
    Mama gak bisa minum susu (karena gak kuat sama bau amis susu, katanya)...jadi sekarang usia 58 tahun, lututnya mulai terasa nyeri.
    Dan ketika dokter meresepkan minum susu (terutama yang hi-calcium), mama langsung tanya "Ada resep lain, dok?"

    Hehhee..
    Pentingnya minum susu sejak dini.

    BalasHapus
  18. Wah, ternyata minum susu sebelum tidur bisa membantu relaksasi tubuh ya.. Kupikir cuma buat anak kecil aja yang butuh minum susu sebelum tidur, untuk menambah massa tulang. Hihihihi... Selama ini aku takut minum susu malem2, karena takut ndut. Wkwkwkwk..

    BalasHapus
  19. Ternyata manfaatnya Banyk banget ya mba, aku masih suka minum susu nih

    BalasHapus
  20. aku udah kena osteoporosis neh tapi nggak sempat-sempat beli susu, udah beli nggak sempat bikin sedang bikinin susu untuk anak-anakku selalu ada waktu. ternyata banyak banget manfaat susu

    BalasHapus
  21. wah aku baru tau info ini, makasih sudah berbagi ya :D

    BalasHapus

Semua komentar dimoderasi. Terima kasih.