Tren Membelanjakan ART Jelang Lebaran Yang Harusnya Wajib

Nagita Slavina, Ashanty, Ayu Dewi dan Ria Ricis sudah diliput acara gosip ketika membelanjakan seluruh asisten rumah tangga, asisten pribadi dan pegawainya loh. Dirimu sudah mengajak ART yang cuma semata wayang itu ke mall, belum?

nagita slavina


Yaaa Dia Kan Seleb Banyak Duitnya!


Ya, bagi para ibu kelas menengah kebawah yang hanya mampu membayar satu ART agar bisa meninggalkan anak untuk bekerja, rasanya ngeri sekali melihat Nagita menghabiskan 70 juta rupiah untuk sekali belanja, yang itupun bukan untuk dirinya melainkan ART. Kalau punya uang sebanyak itu, mendingan kita memilih berangkat umroh ya?

Baca juga: 20 Postingan Absurd Perempuan Di Media Sosial

Terlepas dari seleb itu banyak duitnya atau tidak, sesekali menyenangkan ART itu penting. Kalau hati mereka senang, mereka akan betah. Bayangkan kalau harus mencari ART baru lagi, ngajarin lagi, penyesuaian lagi? Menyenangkan ART bisa dengan berbagai cara, tapi belanja mendekati Lebaran itu efeknya lain. Buat yang mau mudik, bisa menjadi ajang untuk mencari oleh-oleh keluarga mereka. Buat yang tidak mudik, kesempatan bagi mereka untuk tampil lebih cantik dari biasanya. Pasti senang sekali mengirim foto dengan dandanan keren ke keluarga di kampung. Mengurangi rasa sedih karena kangen juga, kan?

Pantasnya ART Dibelikan Apa?


Karena momennya mendekati Lebaran, ya paling bagus dibelikan baju, sepatu dan tas. Kalau majikan mungkin merasa tidak butuh baju baru. Banyak juga yang menganggap baju baru di hari Lebaran itu seperti anak kecil saja. Tapi bagi ART, itu mendatangkan kebahagiaan tak terkira. Gaji mereka mungkin sudah habis untuk sekolah anak atau untuk menafkahi orangtua dan adik-adiknya di kampung sehingga tidak bisa setiap saat membeli baju.

Jika ingin sekalian membelikan oleh-oleh mudik Lebaran, atau liburan lain seperti Tahun Baru, bisa dibelikan berbagai macam kue, peralatan masak, bahkan ponsel untuk keluarganya yang jauh agar bisa dihubungi setiap saat.

Darimana Duit Buat Belanjain ART?


Nah, artis pun tak mungkin tiba-tiba belanjain ART dari duit yang jatuh dari langit. Mereka punya anggaran tahunan rutin yang disesuaikan dengan jumlah ART atau karyawan mereka. Jika job sedang laris, tinggal ditambah saja frekuensi hura-huranya untuk dijadikan konten channel youtube mereka.

Nah, ibu-ibu kelas menengah jangan kehilangan akal dong. Jika sebagian THR sudah dialokasikan untuk THR ART, maka sisakan sedikit demi sedikit tiap bulan cukuplah buat membeli baju baru ART diluar THR.

Baca juga: Kenali 7 Tanda Abusive Relationship

DIMANA BELANJAIN ART?


Nah, disinilah bisa kita geser-geser dimana belanjain ART disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Kalau para artis belanjain ARTnya di Plaza Indonesia misalnya, terus budget kita cuma bisa untuk belanja di Ramayana ya tidak apa-apa. Tapi pilih Ramayana yang di mall lah, jangan yang menyatu dengan pasar supaya suasananya lebih nyaman. Sesekali beli baju tanpa menderita kepanasan.

Jadi, daripada nyinyiri Nagita atau Ayu Dewi yang pamer sedang membelanjakan ART dan karyawan mereka, mendingan lebih giat bekerja dan menabung agar ART kita sendiri betah dan kitanya tidak pusing cari pengganti tiap habis Lebaran karena ART yang mudik tidak balik kerja lagi. Ayo kita ambil yang baiknya dari para artis itu.

Tren Membelanjakan ART Jelang Lebaran Yang Harusnya Wajib Tren Membelanjakan ART Jelang Lebaran Yang Harusnya Wajib Reviewed by ibusuri on Sabtu, Mei 18, 2019 Rating: 5

1 komentar:

  1. Pengalaman yang sudah-sudah, biasanya ART tidak mau balik lagi karena tergiur dengan temannya yang kerja diperusahaan yang otomatis gajinya lebih gede. Dan jam kernya yang pasti.
    Pengennya gaji gede atau setara UMR ,tapi apa daya, gaji majikan juga terlalu pas-pasan. Pening baginya.

    BalasHapus

Semua komentar dimoderasi. Terima kasih.

Diberdayakan oleh Blogger.