Manakah Duet A Whole New World Terbaik Dari 5 Pasangan Ini?

Beberapa hari lalu bergantian trending topic nama-nama pasangan duet yang pernah menyanyikan A Whole A New World, soundtrack film Aladdin. Masing-masing punya fans yang mengklaim duet pilihan merekalah yang terbaik. Lea Salonga, penyanyi asal Filipina, adalah yang paling lama trending. Sementara Peabo Bryson dan Regina Belle menjadi pasangan yang paling jarang disebutkan. Memang, semua pasangan punya kemampuan vokal yang luar biasa sehingga penilaian pendukung lebih banyak berdasarkan pada selera musik masing-masing. Yuk, kita simak apa kata ibusuri yang sama saja, berdasarkan seleranya saja. Jadi, jika tidak sesuai dengan pilihanmu, jangan diambil hati. Mendingan ditulis saja di kolom komentar biar lega.

1. LEA SALONGA & BRAD KANE



Lea Salonga dan Brad Kane berpasangan di Aladdin 1992. Merekalah penyanyi versi orisinilnya yang menyanyikan lagu-lagu tema sepanjang film tersebut. Lea Salonga dari Filipina ini adalah kesayangan Disney. Selain menyanyikan semua karakter Princess Jasmine di film-film Aladdin kartun, Lea juga menyanyikan lagu untuk karakter Mulan. Lea dan Brad memenangkan piala Oscar Academy Awards ke-65 tahun 1993 untuk kategori Best Original Song. Duet mereka juga menjadi satu-satunya theme song Disney yang pernah memenangi Grammy Awards untuk kategori Song Of The Year.

Suara Lea sangat indah dan cocok dengan karakter kartun Princess Jasmine remaja. Belum lagi profil Lea yang ternyata juga cantik dan masih sangat muda waktu itu. Tak heran banyak sekali fans Lea hingga sekarang. Ibusuri kurang menyukai suara Brad Kane yang meski merdu tapi sangat rendah dan flat.


2. PEABO BRYSON & REGINA BELLE



Peabo Bryson dan Regina Belle menyanyikan versi rekaman, mengikuti kesuksesan versi filmnya. Pasangan ini adalah pilihan terfavorit ibusuri karena suara mereka sangat empuk, merdu harmoni. Adem mendengarnya. Sama seperti versi film yang dinyanyikan Lea dan Brad, versi rekaman ini sangat sukses dan menjadi satu-satunya lagu Disney yang bisa mendominasi Billboard Hot 100.

3. ZAYN MALIK & ZHAVIA WARD



Pasangan Zayn Malik, jebolan One Direction, dan Zhavia Ward ini mewakili aliran musik masakini. Gaya mereka sesuai dengan remake film Aladdin 2019 yang versi manusia. Film Aladdin 2019 sangat ditunggu penggemar film dan direncanakan release akhir Mei 2019. Apalagi ada Will Smith sebagai Genie, meski sempat menjadi bahan olok-olok di trailer pertama mereka.

Pasangan ini tampil di end title film tersebut dengan warna musik yang lebih dark. Menurut ibusuri, suara Zhavia ini keren banget tapi latar belakangnya sebagai penyanyi R&B membuat suaranya terlalu strong untuk karakter Princess Jasmine. Sedangkan suara Zayn yang dalem dan sad, cocok dengan karakter Aladdin. Ibusuri hanya sedikit terganggu dengan pelafalan Zayn yang selalu melemah di akhir tiap bait. Ibusuri juga gemes banget, eh suka banget dengan penghayatan ekspresi Zayn di video lagu tersebut. Mengapa Zayn tidak sekalian saja memerankan Aladdin, ya?


4. ANJI MANJI & KIMI HIME



Siapa sih Kimi Hime itu? Itulah pertanyaan yang muncul ketika namanya trending sebagai penyanyi cover A Whole New World di channel youtube Anji Manji. Bagi para gamers, nama Kimi terkenal paling sexy. Kimi juga punya channel youtube dengan subscribers sangat banyak berkat judul-judul yang "menyerempet" dan foto-foto sexynya. Di channel youtube Anji ni, Kimi berbusana sopan. Kimi belum pernah terlihat menyanyi di channel youtube-nya.

Suara keduanya bagus. Ibusuri juga penggemar Anji. Secara tak terduga, Kimi menyanyi pas dengan naik turun nada dan harmoni dengan Anji. Memang sih, range suara Kimi terbatas, tapi dia bisa menyikapinya dengan falseto yang pas sehingga masih bisa dinikmati. Yang agak mengganggu adalah pronunciation-nya yang medok di beberapa kata.

5. GAMALIEL TAPIHERU & ISYANA SARASATI



Gamaliel Tapiheru dan Isyana Sarasvati adalah pilihan Disney untuk launching film Aladdin di Indonesia. Gamaliel adalah anggota trio GAC. Nah, sudah paham? Heheheee. Isyana adalah gadis yang sangat bertalenta di musik. Tapi ibusuri lebih suka penampilan live-nya daripada rekaman karena Isyana selalu menggila jika tampil live. Di versi rekaman, suara Isyana terdengar tipis di nada tinggi sehingga kurang greget dan kurang seimbang dengan suara Gamaliel. Coba bandingkan ketika mereka menyanyi live, bagus banget kan?



Manakah Duet A Whole New World Terbaik Dari 5 Pasangan Ini? Manakah Duet A Whole New World Terbaik Dari 5 Pasangan Ini? Reviewed by ibusuri on Minggu, Mei 19, 2019 Rating: 5

13 komentar:

  1. Aku tim Lea Salonga-Brad Kane, maklus. Hihi

    BalasHapus
  2. Ada 5, kirain cuma PEABO BRYSON & REGINA BELLE

    berarti kudet sangat dong aku :D

    BalasHapus
  3. ternyata ibusuri mengikuti trending ya. Saya taunya yang lagi ramai aja baru-baru ini, gak tau versi lamanya. Jadi mau tim mana ya saya? boleh gak saya tim zayn+kimi hime hehehe, belum siap ama suara zhavia bu, masih suka yang ada rasa princessnya.

    BalasHapus
  4. aku tim kekiniian aja ha. Fansnya Zayn Malik huahahahaha.

    BalasHapus
  5. Tim Zayn-Zhavia, tapi juga menyukai Isyana dan Gamaliel. Pernah lihat Isyan-Gamaliel duet menyanyikan lagu lain dan wooowww... Semoga mereka bisa bikin project bareng lagi.

    BalasHapus
  6. Kalau yang paling berkesan memang dari Peabo Bryson dan Regina. Masa masa aku masih SD tapi sok nyanyi nyanyi lagu bahas inggris

    BalasHapus
  7. no ,4 dan 5 salah attach yutub nya kah mba? soalnya bukan anji dan bukan isyana.. tp aku lgs cari sendiri td lagu versi isyananya :D.

    to dr semua, ttp sih aku bilang yg perfect itu peabo dan regina :D. pas, empuk bangettttt. dan imbang suara mereka.

    lea salonga bagus, tp aku setuju, yg cowonya flat bgt :D.

    yg versi zayn sih aku ga cocok yaaa. anji dan kimi ga nyangka juga bisa bagus gitu :D.

    BalasHapus
  8. Yg membekas di hati saya cuma pasangan lea salonga brad kane dan peabo bryson regina belle. Mungkin karena saya generasi jadul ya... Dan kurang melek dengan artis2 jaman sekarang hehehe...

    Dan baru tahu kalau ada pasangan anji dan kimi hime segala. Coba nanti cari di youtube deh, penasaran😁

    BalasHapus
  9. Oh ya sudah nonton😁

    Lumayan juga si kimi hime ternyata bisa nyanyi juga selain pamer 'itu' 🤭

    BalasHapus
  10. aku suka sekali dengan duet Gamaliel Tapiheru dan Isyana Sarasvati :)

    kalo ibu suka mana?

    BalasHapus
  11. jujur aku suka sama versi Peabo Bryson dan Regina Belle karena lebih terkesan megah :D

    BalasHapus

Semua komentar dimoderasi. Terima kasih.

Diberdayakan oleh Blogger.