5 Wanita Inspiratif Di Grammy Awards 2019

Grammy Awards Ke 61 Tahun 2019 telah sukses diselenggarakan. Siapakah 5 wanita yang tampil menginspirasi di acara tersebut?


Dalam gelaran Grammy Awards ke 61 ini, Michelle Obama tampil sebagai tamu kejutan. Meski kehadirannya disambut sangat meriah, namun tak sedikit yang mempertanyakan keberadaannya disana. Michelle adalah sosok yang inspiratif, tapi dia dianggap tidak ada hubungannya dengan musik dan sudah bukan bagian dari pemerintah Amerika pula. Karena itu, Michelle tidak dimasukkan dalam daftar dibawah ini agar tetap konsisten membahas musik.

1. LADY GAGA


lady gaga grammy awards 2019
Photo credit: @HuffPost
Lady Gaga yang sering tampil dengan kostum aneh ini, membuka Grammy Awards 2019 bersama Alicia Keys, Jada Pinkett, Michelle Obama dan Jennifer Lopez dengan kata-kata penuh motivasi kepada mereka yang merasa memiliki keanehan-keanehan seperti dirinya. Musik menerima semua keanehannya sehingga dia bisa bebas berkarya.

Lady Gaga adalah representasi wanita pantang menyerah. Diawal karirnya, dia sempat mengalami pembatalan kontrak. Tapi itu tak membuatnya berhenti. Lady Gaga tetap berada di jalur musik sebagai pencipta lagu, sampai akhirnya sukses memproduksi album sendiri dan meledak lewat lagu Poker Face.

Lady Gaga juga menjajal karir sebagai pemain film dan lumayan sukses. Penghargaan pertama diraih dari Golden Globe untuk perannya di miniseri American Horor Story. Tahun 2018 sukses mengibarkan film A Star Is Born berikut dengan sound tracknya. Untuk film ini, Lady Gaga dinominasikan di Academy Awards 2019 sebagai Best Actress. Sementara soundtracknya, Shallow, sudah lebih dahulu menerima Golden Globe Awards untuk Best Original Song.

Baca juga: 10 Year Challenge (2009-2019) Artis Hollywood

2. DOLLY PARTON


dolly parton grammy awards 2019
Photo credit: www.independent.co.uk

Anak tahun 1980-an pasti ingat lagu Dolly Parton, You Are, yang meledak berkat drama seri Pondokan. Kala itu lagu You Are diadaptasi oleh Nani Sugianto. Sejak itu, lagu tersebut diputar dimana-mana sampai bertahun-tahun.

Dolly Parton memang legenda. Orang Amerika menyebutnya sebagai national treasure. Sudah 30.000 lagu diciptakannya, termasuk I Will Always Love You, yang dipopulerkan kembali oleh mendiang Whitney Houston.

Di usia yang sudah 73 tahun, performa Dolly Parton sama sekali tidak menurun meski menyanyikan beberapa lagu. Kontrol suara dan tinggi rendahnya tetap effortless. Dia adalah sedikit dari penyanyi yang menggunakan lagu untuk bercerita dan penonton menyimaknya baik-baik. Saya menonton penampilannya bersama beberapa ABG. Mereka semua terpesona dengan penguasaan vokal Dolly Parton.

Di luar menyanyi, Dolly Parton adalah sosok yang dihormati karena kepeduliannya pada literasi. Melalui Imagination Library, buku pertama dikirim dari Tennessee, kampung halamannya. Setelah itu, telah jutaan buku berkualitas tinggi dikirimkan ke anak-anak usia lahir hingga awal sekolah tanpa membedakan kaya dan miskin.

Jadi, jangan lihat seseorang dari penampilannya yang berlebihan atau dari operasi plastiknya saja, lihat apa yang sudah dia lakukan pada jutaan anak di dunia.

Baca juga: Dulu dan Sekaran, Artis Hollywood Yang Berusia 50 Tahun di 2018

3. ALICIA KEYS


alicia keys grammy awards 2019
Photo credit: @MIHollywood

Beberapa waktu lalu, Alicia Keys dipuji karena tampil sebagai juri The Voice tanpa make-up. Dia menunjukkan bagaimana wanita tetap cantik apa adanya.

Sebagai musisi, pencipta lagu dan penyanyi, Alicia Keys sangat dihormati karena musikalitasnya yang sangat tinggi. Agak susah menuliskan prestasinya. Bukan karena sulit menemukan catatannya, melainkan karena prestasinya sangat banyak.

Alicia Keys memulai karir di industri musik pada usia 12 tahun sebagai komposers. Setelah itu banyak lagunya yang masuk chart dan total sudah menghasilkan 15 Grammy Awards! Maka ketika tahun 2019 dia ditunjuk sebagai host Grammy Awards, sepanjang acara penuh dengan berbagai penampilan musik dan lagu.

4. DIANA ROSS


diana ross grammy awards 2019
Photo credit: @yagirlcheron
Wanita pujaan mendiang Michael Jackson ini mendapat kesempatan merayakan ulang tahun yang ke 75 di Grammy Awards 2019. Diperkenalkan oleh cucunya sendiri yang lucu, Diana Ross adalah sosok legenda musik Amerika yang ironisnya belum pernah mendapatkan Grammy Awards.

Mungkin Diana Ross memang tidak beruntung di ajang penghargaan. Meski sudah 12 kali dinominasikan, tak satupun menghasilkan Grammy Awards. Diana juga menjajal menjadi pemain film dan cukup sukses. Ini terbukti dengan nominasi Academy Awards dan Golden Globe yang pernah disandangnya. Tapi tetap saja tidak membuahkan penghargaan.

Namun karir pribadinya tak terbendung. Diana Ross dinobatkan sebagai penyanyi paling sukses sepanjang sejarah di tahun 1993 oleh The Guiness Book Of World Records karena telah menghasilkan 70 lagu hits di Amerika dan Inggris. Majalah Billboard menjulukinya Female Entertainer Of The Century. Wikipedia

5. CARDI B


cardi b grammy awards 2019
Photo credit: @O9ja1

Cardi B mencatat sejarah sebagai rapper wanita pertama yang memenangkan Grammy Awards untuk kategori Best Rap Album. I Like It. Cardi B menginspirasi para wanita muda dengan kerja kerasnya. Album tersebut belum selesai ketika Cardi mengetahui dirinya hamil. Bersama suaminya, rapper Offset, mereka bekerja keras menyelesaikan album tersebut secepat mungkin agar Cardi bisa shooting videonya sebelum perutnya membuncit dan kelihatan di video.

Cardi B adalah contoh musisi muda dengan segudang prestasi. Dua Guinness World Records dan beberapa penghargaan telah diraihnya.

Cardi B juga tipe musisi muda yang mampu menggabungkan hiburan dengan enterpreneur dan influencer. Beberapa designer fashion dan produk kecantikan telah menjadikan Cardi B sebagai brand ambassador dan endorser.

Posting Komentar

21 Komentar

  1. Suka sama kecantikan Alicia. Cardi B berkah bayi berarti itu ya mbak hehehehe, btw jujur aku sekarang nggak ngikutin lagu2 baru baik manca/indo, ya sejak punya anak kecil lagu2nya tiap hari kl nggak potong bebek ya Jhonny Jhonny yess papa ��

    BalasHapus
  2. wah, para perempuan hebat ya mbak. Aku sendiri sebenarnya gak familiar sama mereka semua ini, duh. Soalnya aku gak ngikutin musik juga seh. Walaupun tetep tahu siapa itu Lady Gaga atau Alicia Key, tapi ya sekedar tahu doang.

    Baca bacaan kayak gini bener-bener membantu pengetahuan umum aku banget soal musik mbak. :D

    BalasHapus
  3. Dari kelima wanita ini, aku paling tau ya Dolly Parton dengan lagunya yang ngehits itu, You are *langsung pengin nyanyi hahaha. Yang nomor 3 nama depannya sama dengan nama anakku :D

    BalasHapus
  4. aku suka sama suaranya tante dolly parton, tante diana ross juga. buibu di sana udah kepala 7 masih kelihatan fresh dan energik ya

    BalasHapus
  5. Cardi B rambut item gitu keliatan beda banget ya. Lady Gaga sendiri aku lihat berita dapat 3 piala gitu. Dia nyentrik tapi emang lagunya keren2

    BalasHapus
  6. awww,, dari wanita - wanita ini saya paling kenal Alicia Keys aja, sama Lady Gaga of course karena nyentriknya itu. Ketahuan dah angkatan berapa..wakakakk

    BalasHapus
  7. A Star is Born bikin Lady Gaga berubah dimataku, I love how genuine she is, such as trus musician mak

    BalasHapus
  8. Dulu waktu pertama kali liat Lady Gaga, heran deh. Tapi kalau ngikutin sepak terjangnya, memang dia luar biasa ya bisa eksis dengan keanehannya itu. Gak banyak orang yg bertahan ketika dicap negatif tapi tetap berkarya. Pengen nonton filmnya , udah masuk Indonesia belum sih?

    BalasHapus
  9. Selain Lady Gaga gak yang saya tau dari mereka. Jangankan artis luar, artis dalam negeri pun saya gak begitu kenal Maak. Efek gak punya teve di rumah.

    BalasHapus
  10. Kalangan apalah saya mba yg cm tau alicia n lady gaga. Haha. Itupun tau2 begitu aja.

    BalasHapus
  11. Alicia keys kayaknya favorit saya deh mbak. Dari lagunya dan suaranya saya kagum. Plus kemaren jd mc pula yah pas grammy. Hebat

    BalasHapus
  12. wohooo, tahu gak, saya dulu ngira lady gaga tuh cowok loh. soalnya over nyentrik, saya mikir gak mungkin kalau cewek mau dandan 'aneh' gitu. gak tahunya cewek beneran >_< Suudzon kan jadinya

    BalasHapus
  13. Pertama lihat Lady Gaga dulu kaget juga..ini gayanya nyleneh amat yaaa...Tapi ternyata memang, seni membebaskan kreasi.
    Aku suka banget dengan acting lepasnya di A Star is Born. Juga Shallow, soundtracknya..Keknya setelah Shallow, Lady Gaga juga bakal jadi saingan berat nominator lainnya di Best Actress.
    Untuk yang lain...memang ispiratif sekali mereka dengan prestasinya. Cuma Cardi B yang aku enggak terlalu ngikuti, tahu sih lagunya, tapi denger kiprahnya cuma dari sulungku yang suka bahas dia dan musiknya

    BalasHapus
  14. Cuma Cardi B yang belum aku kenal, yang keempatnya beberapa hapal lagu-lagunya. Dan Lady Gaga emang fenomenal ya, pantas deh menjadi perempuan inspiratif dengan kisah hidupnya

    BalasHapus
  15. Karir Diana Rose mengingatkanku pada Leonardo DiCaprio yang film nya keren-keren dan masuk nominasi Oscar terus, tapi gak menang-menang hingga tahun 2016 apa yaa...?

    Terus berusaha keras...
    Pasti berhasil.

    BalasHapus
  16. Diana Ross yaa nenek-nenek tapi tetap berprestasi. Enggak kelihatan kalau udah kepala 7. Salut!

    BalasHapus
  17. Alicia Keys dan Lady Gaga selalu jadi favoritku karena mereka berdua memiliki perbedaan yang sama-sama menarik. Dulu gak pernah absen untuk membeli album mereka, sekarang rasanya the power of spotify.

    BalasHapus
  18. Dolly Parton meskipun udah berumur tapi masih semangat gitu ya apalagi suaranya yang tinggi masih kuat banget. Kalau lihat Diana Ross aku inget jaman masih sekolah atau kuliah nih hihihi. Aku kemarin nonton Grammynya gak full nih mudah-mudahan ada ulangannya lagi di Fox Life

    BalasHapus
  19. Aku paling suka sama Lady Gaga yg bener2 jadi dirinya sendiri walau berbeda dari kebanyakan orang. Dia bisa kadih karya yg luar biasa pula

    BalasHapus
  20. Aku malah baru tau Cardi B saat berkolaborasi bareng Bruno Marz, kulihat keren juga nih cewek ngerapnya.

    Termasuk angkatan tua nih aku tau Dolly Parton dan Diana Ross. Dolly Parton aku taunya yg pas duet sama Kenny Rogers. Inget Island in The Stream?

    BalasHapus
  21. Dari wanita-wanita yg diulas di sini, aku taunya Lady Gaga karena beberapa lagunya ngehits baru2 ini.

    BalasHapus

Semua komentar dimoderasi. Terima kasih.