Wow Nenek Sebelah Dandan Ala Girl Band Korea

Nenek di rumah sebelah itu mengecat rambutnya dengan warna blonde cenderung orange dengan wajah bersemu pink menyala ala girl band Korea. Memangnya nggak boleh?


black pink
Black Pink. Pic from https://channel-korea.com/

Banyak yang menjalani hidup dengan status sosial yang berbeda dengan apa yang tersimpan didalam dirinya. Menjadi ibu atau nenek sering direlasikan dengan sifat-sifat feminim tapi tangguh seperti induk pelindung. Dia juga diharapkan berdedikasi penuh pada keluarga dengan mengkaitkan semua kegiatannya untuk kepentingan keluarga. Tapi dalam dirinya siapa yang tahu? Mungkin sebenarnya dia adalah penggemar heavy metal, penyuka film mafia yang berdarah-darah, masih memendam cita-cita menjadi detektif swasta atau menyimpan foto-foto aktor Hollywood dengan dada berbulu lebat. Who knows? Who cares? Tidak melukai siapapun, bukan? Tidak merugikan negara, bukan?

Namun, apa yang didalam diri dengan apa yang tampak di depan publik itu tentu sangat berbeda. Coba stel musik heavy metal sambil menyapu teras. Tiba-tiba tetangga akan melihatnya sebagai sesuatu yang "off" dari karakter seorang ibu.

Di jaman ketika semua serba Korea, ibu-ibu yang militan dengan artis Korea, terutama drama, sudah sering mendapat nyinyiran. Dari mulai dituduh buang-buang waktu, cibiran menyukai remaja seusia anak sendiri, suka berkhayal dan sebagainya. Apalagi jika berpenampilan ala girl band Korea.

Baca juga: Artis Hollywood Berusia 50 di Tahun 2018

Sebagai gambaran, nenek ini memiliki 3 anak yang semuanya sudah menikah dan memberinya cucu. Aslinya dia cantik dan terawat. Sehari-hari baju yang dikenakan sangat rapi dan tertutup. "Keanehannya" hanya pada riasan rambut dan wajah yang mencolok ala girl band Korea.

Tapi mengapa pula seorang nenek yang berdandan ala girl band Korea dianggap aneh jika selera manusia memang tak sama?


Sama-sama berjilbab, tapi yang satu suka jilbab segitiga, satunya suka jilbab pasmina. Sama-sama suka berenang tapi yang satu suka gaya bebas, satunya suka gaya punggung. Sama-sama suka dangdut tapi yang satu suka dangdut Melayu, satunya suka dangdut koplo. Apakah kita punya standar yang tertulis dalam undang-undang seperti apakah warna rambut yang sesuai untuk seorang nenek?

Kadang ada bias antara apa yang umum dengan apa yang bukan pilihan kita. Apalagi jika yang mendekati sama dengan pilihan kita cukup banyak, maka yang pilihannya sama sekali tidak mirip dengan pilihan kita, kita anggap aneh.

Dalam hidup, lebih mudah melihat perbedaan daripada persamaan. Apalagi bedanya cukup mencolok karena berwarna pink dan orange terang. Tapi, bagaimana jika lebih sering tidak melihat persamaan dan perbedaan sama sekali? Bagaimana jika mencoba melihat hal lain diluar persamaan dan perbedaan? Nenek sebelah itu sangat disayang keluarganya. Dia diantar kemana-mana. Bahkan anak lelakinya dengan senang hati mengantarnya ke pasar dan menemaninya ke kondangan jika si kakek berhalangan. Bukankah itu sangat menyenangkan untuk dilihat?
Wow Nenek Sebelah Dandan Ala Girl Band Korea Wow Nenek Sebelah Dandan Ala Girl Band Korea Reviewed by ibusuri on Januari 04, 2019 Rating: 5

4 komentar

  1. Sangat menyenangkan, bagi perempuan gk ada salahnya memperindah diri sepanjang masih dalam koridor moralitas ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak. Pada dasarnya perempuan suka kecantikan.

      Hapus
  2. Hihihi belum kebayang nenek yang berambut orange...Ibu saya mencat rambutnya dengan warna dongker kadang coklat....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya warna coklat juga banyak disukai :))

      Hapus

Semua komentar dimoderasi. Terima kasih.

Masterchef

About Me
Munere veritus fierent cu sed, congue altera mea te, ex clita eripuit evertitur duo. Legendos tractatos honestatis ad mel. Legendos tractatos honestatis ad mel. , click here →