Ira Koesno Single Berprestasi

Ira Koesno, cantik, cerdas, tegas, terkenal dan masih single.

ira koesno


Tahun ini Ira Koesno akan berusia setengah abad. Dengan segala kelebihan yang dimiliki, orang cenderung menggunakan kata "tapi" dibandingkan "dan" pada kalimat yang menyatukan antara semua kelebihannya dengan status pernikahannya. Mengapa fokus pada satu hal padahal banyak hal lain dalam diri Ira Koesno yang seru untuk dibahas?

Meski lulus dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, ternyata membuat Ira betah satu tahun saja bekerja sebagai akuntan. Ira mengawali karir jurnalistiknya di Liputan 6 SCTV. Yang seusia dengan Ira tentu ingat bagaimana penampilannya yang berani dan menarik ketika memberikan laporan mudik Lebaran langsung membuat Ira menyedot perhatian pemirsa. Siapakah reporter baru ini? Selanjutnya laksana jalan tol yang menjadi background laporan mudik, karir Ira melesat dengan cepat di SCTV.

Sejalan dengan kariernya sebagai jurnalis, Ira menambah kompetensi dirinya dengan meraih gelas Master Of Arts di bidang Film dan Produksi Televisi dari Universitas Bristol dan Master Of Arts di bidang Jurnalistik Internasional dari Universitas Westminster.

Sebagai wartawan, Ira Koesno terkenal sadis ketika bertanya.


Ira pernah harus menanggung resiko skorsing ketika mewawancari Menteri Lingkungan Hidup saat itu, Sarwono Kusumaatmadja, yang menyinggung tuntutan agar Soeharto turun dari jabatan. Setelah Soeharto berhenti menjadi presiden, Ira kembali merajalela dengan laporan investigatif SIGI.

Ingin menjadi diri sendiri, Ira keluar dari SCTV dan mendirikan jasa komunikasi Ira Kusno Production, yang kemudian berganti nama menjadi Ira Kusno Communications (IKComm). Sejak itulah Ira menjadi langganan moderator debat calon pemimpin daerah dan negara. Pilihan KPU dan KPUD pada Ira tentu disebabkan oleh kecerdasannya bertanya dan keberaniannya mengendalikan ego kontestan.

Sebelum menjadi moderator debat calon presiden RI tahun 2019, Ira Koesno juga menjadi moderator debat Pilpres tahun 2004 dan Pilkada DKI tahun 2017.


Dengan berderet prestasi seperti itu, banyak yang bisa ditanyakan pada Ira dan dijadikan inspirasi untuk menjadi yang terbaik di bidang masing-masing. Status pernikahan adalah urusan privat. Leave her alone!

Sumber:
https://www.viva.co.id/siapa/read/395-ira-koesno
https://id.wikipedia.org/wiki/Ira_Koesno
Ira Koesno Single Berprestasi Ira Koesno Single Berprestasi Reviewed by ibusuri on Januari 18, 2019 Rating: 5

8 komentar

  1. Masyaallah, setengah abad dan masih cantik...
    Ok, I will leave her alone...;)

    BalasHapus
  2. Satu ciri khas yang paling kuingat dari sosok Ira Koesno ini kecerdasannya dan kritis bertanya ke nara sumber yang diwawancarainya.

    Kemunculannya jadi trend, kemudian dikuti beberapa presenter serupa.

    BalasHapus
  3. Waini, sosok yang cukup sering disorot pas debat :D menariiiiik memang mba Ira Koesno ini :D

    BalasHapus
  4. wkwkwkwkw, jadi kepo..
    beneran masih single?
    Duh ya, kekepoanku ternyata sama aja kek netizen lainnya.
    Abisnyaaaa, judulnya menggoda dikepoin sih hahaha

    Btw, kalau dipikir2, wanita itu hebat tapi terbatas ya.
    Banyak yang sukses tapi akhirnya harus mengorbankan statusnya.
    Banyak juga demi menikah melepas kesuksesannya.

    Dibalik lelaki sukses, ada istri hebat yang mendukung.
    Tapi dibalik wanita sukses, ada keluarga yang dikorbannya MESKIPUUUNNNN, tidak semuanya :)

    BalasHapus
  5. Kadang, atau sering, orang cenderung nmelihat dan menilai satu sisi saja kehidupan yang lain hanya karena lebih fokus pada pola pikir sempit.
    Saya setuju soal kehidupan pribadi seseorang yang sukses dalam kariernya tak perlu diulik, tenbtunya tak nyaman dan malah akan menciptakan semacam gap. Menikah atau tidak adalah pilihan, lalu mengapa seseorang demikian, memilih laang, tentunya ada banyak kisah. Bukankah kita punya portsi masing-masing. Lalu untuk apa mengomentari kehidupan orang lain hanya karena begini atau begitu tanpa melihat segi positif dari dalam dirinya?

    BalasHapus
  6. gak nyangka sudah setengah abad tapi masih cantik.... Dulu ngefans sama beliau.

    BalasHapus
  7. Cantik dan cerdas kombinasi yang langka mba hehehe

    BalasHapus
  8. 50 thun tapi masih catik seperti kepala 3 saja, selain itu cerdas yang luar biasa

    BalasHapus

Semua komentar dimoderasi. Terima kasih.

Masterchef

About Me
Munere veritus fierent cu sed, congue altera mea te, ex clita eripuit evertitur duo. Legendos tractatos honestatis ad mel. Legendos tractatos honestatis ad mel. , click here →