Apakah Ibu Adalah Si Awkward Mom?

Apakah ibu adalah si awkward mom yang merasa tidak pas dimanapun?

Pic: pexels.com

Pernahkah merasa kagok banget ketika menyapa teman anak-anak?
Pernahkah minder melihat ibu-ibu lain yang gaul dengan teman-teman anaknya? 
Pernahkah merasa iri melihat teman-teman anak ngobrol begitu saja tanpa segan dengan ibu-ibu lain?
Ataukah ibu adalah salah satu dari ibu-ibu yang diam saja di pojokan ketika ada acara kumpul-kumpul dengan sesama orangtua?
Bahkan ibu merasa kalah asik ketika berinteraksi dengan anak sendiri diluar rumah setelah melihat interaksi ibu-ibu lain dengan anaknya?

Well, ibu tidak sendiri. Banyak yang merasa seperti itu. Bahkan ada yang merasa tidak pantas membahas hal-hal ringan seperti drama Korea dengan ibu-ibu yang lebih muda padahal setiap hari dia menghabiskan berjam-jam menonton dan tak pernah melewatkan gosip-gosip di seputarnya.

Perasaan tua dan basi menjangkiti banyak ibu yang memiliki anak remaja.


Tahukah bu, sebenarnya teman-teman anak-anak juga segan dan merasa kikuk ketika menyapa. Buang saja perasaan tidak pernah bisa pas dimanapun juga. Tidak pas di satu atau dua kesempatan itu biasa. Tapi jika merasa tidak pas dimanapun juga, coba merenung sebentar, apa yang membuat ibu merasa tak percaya diri?

Berbaur dan gaul dengan teman-teman anak-anak kita atau ibu-ibu mereka sesekali pasti terjadi. Adapula yang intens jika si anak termasuk aktif. Percayalah, si remaja pun tak ingin para ibu terlalu ikut campur kecuali dibutuhkan. Tak perlu memaksakan diri untuk nimbrung. Mereka akan asik sendiri dengan teman-temannya. Tak perlu berkecil hati jika merasa aneh ketika berusaha menyapa mereka dengan hangat. Anak-anak seringkali malah pengin ibunya membiarkan mereka sendiri dengan teman-temannya.

Ibu juga tidak perlu menjadi orang lain demi membangun citra diri sebagai ibu yang gaul. Tak perlu tiba-tiba lembut atau penuh kata-kata bijaksana. Tak perlu sok menasehati juga karena justru akan menambah jarak. Anak-anak sudah terbiasa dengan keseharian ibu ketika tidak orang lain. Mereka sudah nyaman dengan bagaimanapun gaya ibunya berkomunikasi. 

Let's enjoy being a mom of teenagers!

Apakah Ibu Adalah Si Awkward Mom? Apakah Ibu Adalah Si Awkward Mom? Reviewed by Ibu Suri on Juli 23, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Semua komentar dimoderasi. Terima kasih.

Masterchef

About Me
Munere veritus fierent cu sed, congue altera mea te, ex clita eripuit evertitur duo. Legendos tractatos honestatis ad mel. Legendos tractatos honestatis ad mel. , click here →